Kamis, 29 Januari 2009

Fakta Seputar Rasa Madu

"Manis" ya.. itulah yang terbayang dalam benak kita jika mendengar kata MADU. Tetapi tahukah anda ternyata madu memiliki rasa yang bermacam-macam tergantung sumber nektar (tanaman yang dihisap oleh lebah) dan jenis (genus) lebah yang menghasilkan madu. Setelah melalui proses pencarian literatur dan berburu ke peternak atau pengumpul madu, kami mendapatkan beberapa jenis madu yang beraneka ragam rasanya.
Rasa manis, biasanya dihasilkan oleh lebah yang mengambil sari dari sumber nektar pohon buah-buahan, bunga, atau pohon tanaman keras dan sebagainya seperti madu kelengkeng, madu mangga, madu bunga matahari, madu kapuk randu.
Rasa pahit, biasanya dihasilkan oleh lebah yang mengambil sari dari sumber nektar pohon mahoni, pohon kaliandra.
Rasa asam kecut, biasanya dihasilkan oleh lebah yang termasuk jenis (genus) apis trigona atau jenis lebah klanceng atau lanceng
Rasa asin, biasanya dihasilkan oleh lebah yang mengambil sari dari sumber nektar pohon jamblang.
Nah, kebetulan jenis ragam rasa madu tersebut diatas kami memiliki koleksinya. Bagi maducoholic (penggemar madu) jika anda ingin mencoba atau mencari variasi rasa madu silahkan menghubungi kami. Dijamin Ori alias Asli

1 komentar:

  1. DEAR ADMIN MADU PUSPA ALAM. BAGAIMANA CARANYA AGAR SY DAPAT TESTER MADU ANDA. TOLONG EMAIL SY DI KIKYRIZKY89@YMAIL.COM UNTUK MENINFORMASIKAN TTG PRODUK ANDA, KARENA SY TERTARIK DG PENJELASAN MADU YG ANDA POSTING.
    TERIMAKASIH

    BalasHapus